PKS Targetkan Kemenangan 60 Persen di Pilkada Serentak 2024
Cerdas MemilihNewsHot

Presiden PKS Ahmad Syaikhu. Foto M Julnis Firmansyah

Jakarta, tvrijakartanews - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menargetkan pihaknya memenangkan 60 persen wilayah seluruh Indonesia dalam Pilkada Jakarta 2024. Presiden PKS Ahmad Syaikhu menjelaskan partai mengerahkan kadernya untuk mengikuti kontestasi tersebut.

“Pilkada serentak 2024 sudah di depan mata, pelaksanaan pencoblosan tanggal 27 November 2024. Insya Allah kita memiliki target kemenangan minimal 60 persen di Pilkada 2024 di seluruh Indonesia,” kata Syaikhu saat pidato pembuka di Markas PKS, Jalan TB Simatupang Jakarta Selatan, Kamis (19/9/2024).

Syaikhu membeberkan ada 108 anggota PKS yang diikutsertakan dalam pilkada tingkat kota dan kabupaten. Kemudian ada pula kadernya yang ditugaskan mengikuti pilkada tingkat provinsi, seperti Syaikhu di Jawa Barat dan Suswono di Jakarta.

Ia meminta seluruh kader PKS bisa optimistis dengan target kemenangan tersebut. Dia pun mendorong seluruh mesin partai untuk tetap semangat, tujuannya guna kemenangan yanf lebih paripurna di Pemilu 2029.

“Kita harus optimis dan tetap semangat menyongsong kemenangan di Pilkada ini dalam rangka upaya untuk kemenangan pemilu di tahun 2029,” yakin dia.

Syaikhu percaya, semakin banyak kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diusung dan dimenangkan oleh partainya, maka rakyat bisa lebih dilayani dengan kerja optimal para kadernya.

“Layani masyarakat, bela dan advokasi masyarakat sehingga pada akhirnya mereka akan juga bisa menjadi etalase Partai Keadilan Sejahtera tahin 2029, mudah-mudahan masyarakat bisa menentukan pilihannya kepada Partai Keadilan Sejahtera,” kata Syaikhu.